9 Cara Mengatasi Aplikasi MyTelkomsel Error Terbaru 2020

Masalah MyTelkomsel error memang beberapa kali kita jumpai. Ada berbagai penyebab mengapa aplikasi MyTelkomsel mengalami gangguan. Paling sering adalah karena maintenance dimana akses server akan ditutup sementara untuk perbaikan. Namun kadang sebagai pengguna kita tidak menyadari ada beberapa penyebab lain mengala MyTelkomsel error.

Kadang faktor kelalaian pengguna juga bisa menyebabkan aplikasi error sehingga tidak dapat digunakan. Efeknya memang cukup besar karena kalian tidak dapat membeli paket data ataupun mengakses promo dari MyTelkomsel. Kalian juga tidak bisa menukarkan Reward Telkomsel dengan berbagai penawaran menarik.

Aplikasi MyTelkomsel Error

Aplikasi MyTelkomsel Error

Dalam mengatasi aplikasi Error kita dapat melakukan beberapa cara efektif. Beberapa diantaranya menghilangkan data MyTelkomsel yang kadang menjadi sumber masalahnya. Memang tak semua aplikasi sempurna, kadang ada saja masalah yang muncul.

Ketika memperbaiki aplikasi MyTelkomsel error kita juga dapat memeriksa pengaturan pada smartphone. Misalnya pengaturan jaringan, VPN bahkan paket data yang sedang kita gunakan. Hal tersebut bertujuan agar pengguna mengetahui penyebabnya.

Semua pengguna memang akan menemukan aplikasi MyTelkomsel error kapan saja. Oleh karena itu cara penanganan yang baik akan menghindarkan kita dari kerusakan smartphone. Agar lebih jelasnya silahkan simak beberapa cara mengatasi aplikasi MyTelkomsel error berikut ini.

1. Cek Kuota Internet Lewat Dial & SMS

Kadang masalah yang tidak kita sadari adalah kehabisan kuota. Saat kuota habis kita tentunya tidak dapat membuka MyTelkomsel secara online. Cara ceknya cukup mudah yaitu dengan *363#, atau bisa juga mengirim SMS berformat UL<spasi>INFO ke nomor 3636. Jika kuotanya habis silahkan lakukan isi ulang.

2. Hidupkan & Matikan Mode Pesawat

Silahkan hidupkan mode pesawat untuk reset jaringan kalian. Tunggu beberapa saat kemudian matikan. Hal ini bertujuan agar akses internet kembali lancar saat membuka aplikasi MyTelkomsel.

3. Restart Smartphone Kalian

Apabila aplikasi MyTelkomsel masih error silahkan coba restart. Saat restart seluruh aplikasi akan dijalankan dari awal.

4. Menggunakan Koneksi Wifi

Bisa jadi koneksi data mengalami gangguan sehingga aplikasi MyTelkomsel tidak dapat dibuka. Nah cobalah gunakan Wifi atau bisa theatering dari HP teman. Periksa apakah aplikasi MyTelkomsel dapat berjalan dengan baik.

5. Hapus VPN

Apabila kalian pengguna setia VPN maka segera hapuslah pengaturan ataupun aplikasi VPNnya. Untuk menghapus pengaturan VPN silahkan ikuti langkah berikut ini.

  • Buka Setting pada smartphone.
  • Masuk ke Network.
  • Tap VPN.
  • Lalu tekan Delete VPN.

6. Update Aplikasi MyTelkomsel

Paling penting adalah selalu update aplikasi MyTelkomsel ke versi terbaru untuk menghindari terjadinya error.

7. Hapus Data Aplikasi MyTelkomsel

  • Bukalah Setting.
  • Tekan Aplikasi.
  • Cari kemudian masuk ke MyTelkomsel.
  • Masuk Penyimpanan.
  • Tekan Hapus Data.
  • Konfirmasi dengan menekan OK.

8. Install Ulang Aplikasi MyTelkomsel

Langkah berikutnya adalah menghapus MyTelkomsel dari smartphone kalian. Kemudian silahkan install kembali dan coba lakukan login.

9. Hubungi Customer Service Telkomsel

Apabila seluruh langkah diatas tidak berhasil mengatasi aplikasi MyTelkomsel error maka kami sarankan segera menghubungi customer service Telkomsel lewat :

  • Nomor = 0807 1 811 811
  • Facebook = Telkomsel
  • Instagram = @Telkomsel
  • Twitter @Telkomsel
  • Email = : cs@telkomsel.co.id

Masalah aplikasi MyTelkomsel error memang dapat diselesaikan menggunakan langkah diatas. Setelah MyTelkomsel dapat digunakan kalian bisa membeli Paket Insta Loop dengan harga terjangkau maupun jenis paketan lainnya.

You May Also Like

About the Author: Hasto

Sangat suka dengan hal yang berhubungan dengan dunia teknologi, game dan gadget dimana saat ini menjadi Co-Founder di Gsmtrik.