4 Paket Belajar Telkomsel 2021 : Kuota Gratis & Cara Daftar

Advertisements

Paket Belajar Telkomsel – Akibat pandemi kini seluruh proses belajar dan mengajar dilakukan secara daring sehingga membuat harus selalu terkoneksi dengan internet. Oleh karena itu hadir paket Kemendikbud dimana merupakan program dari pemerintah untuk meringankan beban dengan pemberian kuota gratis.

Salah satunya adalah paket belajar Telkomsel yang menawarkan akses gratis ke berbagai situs dan aplikasi pembelajaran. Sama seperti PAKET TERUS BELAJAR XL penerima dapat melakukan pendaftaran melalui sekolah ataupun universitas.

Apa itu Paket Belajar Telkomsel

Paket Belajar Telkomsel

Paket belajar adalah kuota bantuan dari Kemendikbud yang ditujukan bagi pengguna Telkomsel Halo maupun prabayar untuk bisa mengakses aplikasi maupun situs pembelajaran online. Penerima paket ini hanya bagi yang sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan atau Dapodik.

Advertisements

Paket belajar akan diberikan dalam kurun waktu 3 bulan mulai dari September hingga Desember 2021. Penerima paket ini adalah siswa, mahasiswa, dosen maupun guru dimana berkesempatan mendapatkannya setiap bulan sesuai dengan periode berikut ini.

  • Periode pertama= 11-15 September 2021.
  • Periode kedua= 11-15 Oktober 2021.
  • Periode ketiga= 11-15 November 2021.

Jadi dalam tiap bulan paket akan diberikan kepada pengguna Telkomsel yang terdaftar menggunakan data yang ada. Tanggal diatas merupakan batas waktu paket belajar diberikan kepada pengguna, untuk lebih jelasnya simak pembagian kuota dan cara daftar yang dirangkum GSMTrik.com berikut.

Pembagian Kuota Belajar Telkomsel

Paket Belajar Kemendikbud

Pilihan kuota belajar Telkomsel gratis ada 4 yang ditujukan bagi pelajar, mahasiswa, dosen maupun guru. Paket internet Telkomsel yang diberikan memiliki masa aktif 30 hari dan untuk kuotanya berbeda beda seperti pada tabel berikut.

Advertisements
NoPenerima Paket KuotaMasa Aktif Paket
1Mahasiswa & Dosen15GB30hari
2Guru12GB30hari
3Pelajar (SD, SMP, SMA, SMK, SLB & Peserta Didik Kesetaraan10GB30hari
4Pelajar TK & PAUD7GB30hari

Kuota Belajar Telkomsel Untuk Aplikasi Apa Saja ?

Lantas apakah paket belajar Telkomsel bisa untuk zoom ? Jawabannya tentunya bisa, selain itu kamu bisa mengakses aplikasi, situs maupun fasilitas video conference secara gratis. Kita bisa mengaksesnya sesuai dengan ketentuan dari Kemendikbud, apabila membuka lainnya maka dikenakan tarif dasar.

AplikasiAminin, Ayoblajar, Bahaso, Birru, Cakap, Duolingo, Edmodo, Eduka system, Ganeca digital, Google Classroom, Kipin School 4.0, Microsoft Education, Quipper, Ruang Guru, Rumah Belajar, Sekolah.Mu, Udemy, Zenius & Whatsapp
Situsaksi.puspendik.kemdikbud.go.id/membacadigital, bersamahadapikorona.kemdikbud.go.id, bse.kemdikbud.go.id, buku.kemdikbud.go.idm, cambridgeenglish.org, elearning.gurudaringmilenial.id, guruberbagi.kemdikbud.go.id, icando.co.id, indihomestudy.com & infomedia.co.id
Video ConferenceCisco Webex, Google Meet, Microsoft Teams, U Meet Me & Zoom

Pembatasan Akses

Kalian juga perlu memperhatikan beberapa alamat yang tidak dapat diakses menggunakan paket belajar. Sesuai kebijakan dari Telkomsel dan Kemendikbud pengguna paketnya tidak bisa membuka aplikasi streaming, sosial media dan games berikut.

Aplikasi StreamingTikTok, Netflix, VIU, Dailymotion, JW Player, QQ Video, TVU Networks, Likee
Sosial MediaFacebook, Instagram, Twitter, Bigo Live, Snapchat, Pinterest, Tinder, Tumblr, Periscope, Vive, SnackVideo, Badoo, VKontakte, YY
Games8 Ball Pool, Candy Crush, Clash of Clans, Clash of Kings, Clash Royale, Crisis Action, FIFA Mobile, Garena, Steam, Mobile Legends, PUBG, Arena of Valor, Free Fire, Lineage Revolution, Lords Mobile, Growtopia, Roblox

Cara Daftar Paket Belajar Telkomsel

Cara Daftar Paket Belajar Telkomsel

Apabila kamu belum terdaftar sebagai penerima paket belajar Telkomsel maka dapat melakukan pendaftaran langsung. Lokasi pendaftaran adalah pada sekolah ataupun universitas dimana kalian terdaftar sebagai peserta didik. Kamu cukup menyiapkan nomor Telkomsel Halo maupun prabayar untuk syaratnya.

  1. Siapkan nomor Telkomsel yang aktif dan masih dapat digunakan.
  2. Silahkan hubungi sekolah atau universitas untuk melakukan pendaftaran paket belajar. kemudian berikan nomor kamu.
  3. Pihak sekolah/ universitas kemudian mendaftarkan nomor kamu melalui Dapodik/PDDikti.
  4. Ketika nomornya sudah didaftarkan maka tunggu sampai periode pengiriman paketnya.
  5. Apabila paket aktif maka kamu akan menerima pemberitahuan melalui SMS.

Perlu diketahui bahwa paket belajar Telkomsel akan secara otomatis aktif ke nomor penerima setelah sudah diverifikasi dan valinasi. Kemudian apakah kuota belajar Telkomsel bisa untuk WhatsApp? Pastinya bisa karena tidak termasuk aplikasi yang dibatasi kemendikbud.

Akhir Kata

Kamu juga bisa coba CARA DAFTAR PAKET RUANGGURU TELKOMSEL untuk mendapatkan kuota lebih besar. Setelah paketnya aktif kalian langsung saja cek lewat aplikasi MyTelkomsel atau dial ke nomor *888#. Kesimpulannya paket belajar bisa meringankan beban semua orang yang terlibat dalam proses belajar mengajar.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Hasto

Sangat suka dengan hal yang berhubungan dengan dunia teknologi, game dan gadget dimana saat ini menjadi Co-Founder di Gsmtrik.