9 Cara Cek Garansi Xiaomi Redmi, Mi & Poco Untuk Klaim 2021

Advertisements

Cek Garansi Xiaomi – Siapa yang tak kenal Xiaomi? Perusaan teknologi satu ini terus mengeluarkan seri smartphone murah dengan spesifikasi tinggi sehingga menarik minat konsumen Indonesia. Xiaomi memang sudah resmi hadir di Indonesia dengan garansi resmi namun masih banyak dijual seri distributor yang diimpor dari luar negeri dipasaran.

Kerugian menggunakan produk distributor utamanya adalah IMEI yang tidak terdaftar di kemenperin sehingga menyebabkan belum bisa memakai jaringan seluluer di Indonesia. Pastinya cek garansi penting dilakukan, bisa menggunakan KODE RAHASIA XIAOMI serta memeriksa pada website resminya.

Cara Cek Garansi Xiaomi

Cek garansi Xiaomi bisa membedakan mana produk resmi maupun distributor. Memang pada dasarnya HP Xiaomi gararansi resmi sedikit lebih mahal namun kalian akan mendapatkan layanan service maupun dukungan sehingga dapat mengatasi beberapa kerusakan.

Advertisements

Cek garansi Xiaomi IMEI dilakukan melalui menu dial pada smartphone kemudian mengakses website online untuk memeriksa masa aktifnya. Lewat website registrasi garansi Xiaomi kamu juga akan memperoleh beberapa kuntungan seperti jaminan aksesoris dan hardware asli, layanan servis dan juga konsultasi.

Apabila HP kalian masih tercover maka klaim garansi Xiaomi dapat dilakukan mengikuti prosedur yang ada. Klaim garansi Xiaomi tanpa nota pembelian dapat dilakukan selama ada kartu garansi resminya. Lebih jelasnya simak ulasan dari GSMTrik.com berikut ini.

Cek Garansi Xiaomi Pada Dusbook

Cek Garansi Xiaomi Pada Dusbook

Pertama kamu bisa cek dusbook ataupun kemasan pembelian handphone Xiaomi. Biasanya pada dusbook akan ada sticker TAM ataupun tempelan produksi dari Xiaomi Indonesia. Dengan ini bisa dipastikan kamu mendapatkan garansi produk sesuai ketentuan berlaku.

Advertisements

Namun hal ini cukup sulit jika kalian membeli HP bekas batangan karena tidak dapat cek garansi pada dusbooknya. Jadi usahakan saat membeli produk kalian juga mengutamakan kelengkapan dan aksesorisnya karena sangat berpengaruh ketika klaim garansi.

Cek Garansi Xiaomi IMEI Online

Cara berikutnya adalah dengan mengecek IMEI online pada situs registrasi Xiaomi. Pastikan kamu memiliki kuota internet untuk cek garansi langsung dari HP Xiaomi, berikutnya tinggal ikuti beberapa cara sebagai berikut.

1. Buka dial pada Xiaomi kalian dan tekan *#06# atau *#*#64663#*#* untuk menampilkan IMEI.

cek garansi xiaomi imei

2. Saat memilih menekan *#*#64663#*#* muncul menu CIT kemudian pilih Check version info

cek garansi imei

3. Muncul IMEI dari smartphone kamu, silahkan salin.

cek garansi poco

4. Kunjungi laman buy.mi.co.id/id/registration kemudian masukkan IMEI pada kolom yang disediakan. Tekan tombol Langkah Selanjutnya

registrasi garansi xiaomi

5. Akan muncul informasi garansi Xiaomi beserta masa aktifnya.

Garansi Xiaomi

Cara Klaim Garansi Xiaomi

Xiaomi memberikan garansi untuk kerusakan smartphone, tablet, headphone, baterai, smartwatch, powerbank dan masih banyak lainnya. Masa berlaku garansinya mulai dari 14 hari hingga 1 tahun, kemudian untuk cara klaim garansi Xiaomi kamu bisa simak langkahnya seperti dibawah ini.

Cara Klaim Garansi Xiaomi
  1. Datangi service center Xiaomi terdekat atau menghubungi call center 08001401558 (bebas pulsa) kemudian sampaikan kerusakan dan masalah yang dihadapi.
  2. Silahkan minta untuk klaim garansi Xiaomi, kemudian kamu akan diarahkan untuk menuju ataupun mengirimkan perangkat ke service center yang dipilih.
  3. Jika disuruh mengirimkan ke lokasi service center tertentu minta arahan lebih lanjut.
  4. Berikan kartu garansi serta nota pembelian asli, jika lewat toko online bisa meminta invoice.
  5. Setelah perangkat sampai ke service center maka tunggu penanganan dan perbaikan kerusakan minimal 3 hari kerja.

Akhir Kata

Xiaomi memang terus memberikan layanan dan juga fitur terbaru yang membuat penggunanya betah mengoperasikan perangkatnya. Kamu juga bisa memasang TEMA XIAOMI TEMBUS WA untuk merubah tampilan jauh lebih menarik.

Dari cek garansi Xiaomi bisa diambil kesimpulan bahwa sebaiknya membeli produk dengan garansi resmi dibanding distributor karena dijamin apabila ada kerusakan. Selain itu klaim garansi kini juga sudah mudah dilakukan baik langsung maupun lewat call center.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Hasto

Sangat suka dengan hal yang berhubungan dengan dunia teknologi, game dan gadget dimana saat ini menjadi Co-Founder di Gsmtrik.