4 Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK 2021

Advertisements

Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK – Proses registrasi kartu seluler memang wajib dilakukan oleh semua masyarakat Indonesia. Sesuai dengan aturan Menkominfo Nomor 12/2016 yang mewajibkan pelanggan baru atau lama kartu prabayar melakukan registrasi menggunakan validasi dari Nomor Induk Kependudukan..

Namun apakah bisa registrasi kartu indosat tanpa KTP dan KK? Jawabannya adalah bisa apabila pemilik kartu adalah Warga Negara Asing dengan memenuhi semua persyaratan yang ada. Seperti CARA REGISTRASI KARTU 3 TANPA KK pengguna dapat melakukannya di gerai resmi operator seluler.

Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK

Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK

Memang cara registrasi kartu indosat tanpa KTP dan KK tidak dapat dilakukan oleh WNI karena semua data akan divalidasi oleh Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia serta Direktorat Jenderal Kependudukan.

Advertisements

Ketika tidak memenuhi persyaratan maka kalian akan mengalami registrasi kartu Indosat gagal 5x kemudian dan akhirnya terancam diblokir. Jadi sebelum mendaftarkan pastikan kalian cek registrasi Indosat untuk memastikan identitas yang didaftarkan.

Pada dasarnya cara registrasi kartu indosat tanpa KTP dan KK memang membutuhkan proses yang lebih panjang dibandingkan registrasi biasa. Apabila kalian ingin mengetahui cara registrasi kartu indosat tanpa KTP dan KK silahkan simak rangkuman GSMTrik.com berikut ini.

1. Siapkan Paspor

Siapkan Paspor

Cara pertama adalah menyiapkan paspor dimana digunakan sebagai dokumen resmi yang memuat informasi identitas pemegang dan masa berlaku untuk perjalanan ke negara lain. Bagi WNA yang tinggal di Indonesia bisa registrasi kartu Indosat tanpa KTP dan KK karena digantikan dengan paspor.

Advertisements

Memang paspor sangat penting kegunaanya karena dapat digunakan untuk akses masuk ke Indonesia. Selain itu pemilik paspor juga akan memperoleh layanan registrasi kartu yang hampir sama dengan WNI.

2. Menyiapkan KITAP/KITAS

Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP

Selain paspor WNA juga dapat menyiapkan KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) atau KITAP (Kartu Izin Tinggal Tetap) sebagai syarat registrasi kartu Indosat. Memang di Indonesia warga negara asing dapat memperoleh beberapa layanan menggunakan dokumen tersebut.

Jadi registrasi tanpa KTP dan KK dapat diproses secara langsung asalkan semua dokumennya dalam masa berlaku atau aktif. Selain itu pastikan juga dokumen benar benar asli dan sudah memperoleh ijin tinggal resmi dari Direktorat Jenderal Imigrasi.

3. Datang ke Gerai Indosat

registrasi indosat

Cara selanjutnya adalah mendatangi alamat gerai Indosat terdekat dengan membawa paspor, KITAS ataupun KITAp sebagai syarat registrasi. Silahkan menuju ke CS Indosat kemudian minta untuk registrasi kartu untuk warga negara asing.

Berikan persyaratannya kepada petugas untuk dimasukkan informasinya kedalam kartu baru. Kalian juga dapat mendapatkan layanan Indosat seperti misalnya pembelian perdana, paket data maupun kartu pascabayar.

4. Proses Registrasi Kartu Indosat

Kamu bisa membeli kartu dari gerai Indosat ataupun outlet lain kemudian petugas akan melakukan registrasi. Proses yang dibutuhkan untuk registrasi kartu tidak akan lama sehingga diharapkan sabar menunggu sampai selesai dilakukan.

Selain melalui gerai Indosat kalian juga dapat melakukan aktivasi ke penjual kartu ataupun mitra resmi yang sudah ditunjuk Indosat. Setelah kartu Indosat sudah aktif maka dapat langsung kalian gunakan untuk SMS, panggilan ataupun internetan.

Mengapa Registrasi Kartu Indosat Gagal ?

Registrasi Kartu Indosat Gagal

Pada dasarnya cara registrasi kartu untuk WNA tidak akan berbeda jauh dengan warga negar Indonesia, hanya persyaratannya saja yang tidak sama. Penyebab registrasi kartu Indosat yang gagal cukup beragam sehingga perlu diperhatikan hal berikut.

  • Tidak memiliki paspor, KITAS ataupun KITAP sehingga gerai Indosat tak menerima registrasi tanpa KTP dan KK.
  • Dokumen kadaluarsa ataupun masa berlakunya habis.
  • Registrasi tidak dapat dilakukan melalui SMS, dial ataupun website Indosat. Harus datang langsung ke Gerai Indosat.
  • Ada data yang tidak sesuai sehingga menyebabkan tak dapat diproses.
  • Kartu sebelumnya sudah diblokir permanen.

Akhir Kata

Melalui gerai kalian juga bisa mendapatkan LAYANAN RING BACK TONE INDOSAT apabila membutuhkan sambungan nada dering. Tujuan dari registrasi kartu Indosat memang untuk melindungi pengguna dari tindakan penipuan, spam, kejahatan cyber, terorisme maupun penyalahgunaan dari pihak tak bertanggung jawab.

Terlebih untuk WNA memang cara registrasi kartu indosat tanpa KTP dan KK wajib dilakukan menggunakan dokumen identitas resmi. Kemudian manfaatnya adalah untuk integrasi data pengguna kartu seluler secara menyeluruh untuk berbagai jenis keperluan.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Hasto

Sangat suka dengan hal yang berhubungan dengan dunia teknologi, game dan gadget dimana saat ini menjadi Co-Founder di Gsmtrik.