4 Cara Menggunakan Aplikasi eHAC Indonesia & Mengisi Formulir 2021

Advertisements

Cara Menggunakan Aplikasi eHAC Indonesia – eHAC atau Electronic Health Alert Card merupakan salah satu syarat penerbangan keluar kota bahkan negara lain. Memang sistem eHAC langsung ditangani Kementerian Kesehatan Indonesia untuk menanggulangi penularan penyakit.

Seperti APLIKASI APOTEK ONLINE TERBAIK kalian bisa menggunakan eHAC Indonesia secara gratis tanpa dipungut biaya. Secara langsung memang pemerintah Indonesia berupaya mencegah, mendeteksi maupun mengendalikan kesehatan masyarakatnya menggunakan aplikasi eHAC Indonesia.

Cara Menggunakan Aplikasi eHAC Indonesia

Panduan Cara Menggunakan Aplikasi eHAC Indonesia

Tak heran jika kita harus menggunakan aplikasi eHAC Indonesia apabila ingin melalui beberapa lokasi seperti perbatasan, pelabuhan maupun bandara. Kalian pastinya wajib melakukan cara mengisi eHAC Indonesia untuk penerbangan maupun aktivitas transportasi lainnya.

Advertisements

Selain aplikasi e-hac bisa diunduh gratis, kamu juga bisa mememperoleh kartu kesehatan berdasarkan kondisi yang diisikan. Memang sekarang penumpang wajib mendaftarkan diri sebelum keberangkatan dengan mengisi formulir secara online.

Ketika sampai di lokasi tujuan maka tinggal menunjukkan barcoda pada aplikasi eHAC Indonesia untuk bisa masuk. Jadi pastikan mengisi data secara valid dan sampaikan gejala kesehatan sebenarnya supaya mudah ketika bepergian, lebih jelasnya GSMTrik.com sudah merangkum cara menggunakan aplikasi eHAC Indonesia dibawah ni

1. Cara Download eHAC Indonesia

Cara Download eHAC Indonesia

Cara pertama yang wajib kalian lakukan adalah mengunduh aplikasi eHAC Indonesia secara gratis sesuai jenis smartphone yang digunakan. Setelah itu tinggal install sampai selesai dan buka aplikasinya untuk membuat kartu kesehatan.

Advertisements

2. Pengaturan Awal Aplikasi eHAC Indonesia

Pengaturan Awal Aplikasi eHAC Indonesia
  • Setelah aplikasinya terbuka maka pilihlah Indonesia atau English sesuai kebutuhan kalian.
  • Muncul tampilan awal pendaftaran, masukkan email dan juga password kemudian menekan Submit.
  • Aplikasi eHAC Indonesia akan meminta izin akses lokasi, tap Allow saja.
  • Selanjutnya aplikasi eHAC Indonesia akan meminta izin penyimpanan foto, media serta dokumen, tap Allow

3. Cara Membuat Kartu eHAC Indonesia

kegunaan aplikasi ehac indonesia
  • Kemudian dilaman utama muncul opsi pengguna, pilih Pengunjung.
  • Lanjutkan dengan menekan HAC Card
  • Pilih opsi HAC Indonesia (kebutuhan berkunjung ke Indonesia) atau HAC Domestik Indonesia (kebutuhan kunjungan antar kota).

4. Cara Mengisi e-HAC Indonesia

Cara Mengisi e HAC Indonesia
  • Muncul formulir kartu kewaspadaan kesehatan elektronik dengan data yang harus kamu isi.
  • Pada formulir pertama adalah mengenai data tujuan silahkan isikan nama depan, nama belakang, usia, jenis kelamin, negara asal, nomor KTP dan provinsi tujuan.
  • Gulir kebawah isi dengan masukkan kabupaten/ kota tujuan, kecamatan, alamat lengkap, nomor handphone, perkiraan tanggal dan jam sampai, jenis kendaraan dan masukkan alasan perjalanan.
  • Tekan tombol Selanjutnya.
  • Kemudian untuk formulir kedua adalah untuk data asal silahkan isikan provinsi, kabupaten, kecamatan, alamat lengkap dan tekan Selanjutnya.
  • Setelah itu di formulier ketiga adalah untuk cek kesehatan, silahkan centang beberapa pilihannya kemudian tekan Submit.
  • Secara otomatis kartu eHAC Indonesia selesai dibuat, tekan Lihat HAC untuk mengeceknya.

Akhir Kata

Jika kalian salah memasukkan informasi maka bisa mengapus kemudian membuat yang baru dengan mengisi semua datanya. Dapat dikatakan cara menggunakan aplikasi e-HAC Indonesia memang sangatlah mudah, namun jangan sampai ada kesalahan.

Usahakan mengisi formulir dengan data yang benar benar valid untuk memudahkan perjalanan kalian. Terlebih seperti APLIKASI CEK NAMA KONTAK kamu bisa menguduh secara gratis eHAC Indonesia kemudian menggunakan untuk syarat perjalanan.

Advertisements

You May Also Like

About the Author: Hasto

Sangat suka dengan hal yang berhubungan dengan dunia teknologi, game dan gadget dimana saat ini menjadi Co-Founder di Gsmtrik.