6 Cara Mengatasi Error 422 Orbit & Jaringan Bermasalah 2022

Telkomsel Orbit menjadi salah satu layanan internet rumahan yang cukup banyak diminati karena hanya memakai perangkat modem dan kecepatannya dapat diandalkan. Ketika akan membeli paket data kadang terjadi masalah, oleh karena itu gsmtrik.com akan membahas mengenai cara mengatasi error 422 Orbit dibawah ini.

Cara Mengatasi Error 422 Orbit

Gsmtrik.com – Ketika paketan Orbit habis maka semua aktivitas tidak bisa dilakukan sehingga kita harus melakukan isi ulang. Bagi pengguna Orbit tentunya sering menggunakan aplikasi MyOrbit untuk pembelian dan cek kuota tersisa. Kadang jika akan mengisi Orbit Telkomsel seringkali tampil error 422 dimana membuat prosesnya tidak dapat dilanjutkan.

Kami sudah pernah membahas mengenai Internet Oxygen bermasalah hari ini dimana jika sumbernya dari server maka pelanggan harus menunggu sampai semuanya normal. Demikian pula dengan error 422 Orbit dimana dapat disebabkan oleh sistem ataupun dari aplikasi yang digunakan oleh pelanggan itu sendiri.

Penyebab Error 422 Orbit

Terdapat beberapa penyebab error 422 Orbit paling utama karena masalah dari aplikasi MyOrbit yang tidak dapat terkoneksi dengan server. Sebab pertama adalah karena paket data sudah habis sehingga kalian tidak dapat melakukan pembelian bahkan membuka aplikasinya. Selain itu jaringan Orbit bermasalah juga dapat jadi penyebabnya, misalnya koneksi internet tidak stabil atau bahkan sinyal hilang.

Kemudian aplikasinya yang digunakan masih menggunakan versi lama sehingga pengguna wajib untuk mengupdatenya. Lalu bisa saja terjadi Telkomsel Orbit gangguan hari ini dimana menyebabkan seluruh fitur dan fasilitas tidak dapat diakses pelanggan. Kadang server Orbit juga bermasalah sehingga tidak dapat terkoneksi.

Cara Mengatasi Error 422 Orbit

Memang cara mengatasi error 422 Orbit dapat dilakukan dengan memeriksa koneksi dan aplikasinya. Kemudian kalian dapat mencoba untuk menghubungkannya kembali apakah berjalan lancar. Selain memakai aplikasinya, pelanggan juga dapat memanfaatkan website untuk beli paket data Orbit secara online.

Ketika cara mengatasi error 422 Orbit tidak dapat dilakukan sendiri maka bisa jadi pertanda jika memang sumber permasalahannya berasal dari server. Tentunya ketika ada maintenance ataupun perbaikan kalian dapat menanyakannya ke call center. Lebih jelasnya untuk cara mengatasi error 422 Orbit silahkan simak dibawah ini.

1. Periksa Koneksi Internet

Cara mengatasi error 422 Orbit awalnya bisa dilakukan dengan memeriksa koneksi internet yang digunakan. Pastikan berjalan stabil dan dapat mengakses menu Telkomsel Orbit. Pilihan lainnya kamu dapat menghubungkannya dengan Wifi ataupun Hotspot demi mendapatkan koneksi yang jauh lebih stabil.

2. Update Aplikasi MyOrbit

Lalu cara mengatasi error 422 Orbit berikutnya adalah dengan melakukan update versi aplikasi MyOrbit ke yang paling baru. Kadang app versi lama tidak bisa berjalan maksimal karena adanya bug dan tak mendapatkan fitur terbaru. Kamu dapat update langsung dari Google Play Store ataupun App Store.

3. Mencoba Kembali Terkoneksi Beberapa Saat

Saat muncul error 422 Orbit terkadang penyebabnya karena gangguan server ataupun sedang maintenance. Kamu dapat menunggu beberapa saat kemudian coba kembali untuk melakukan pembelian paket ulang. Pada dasarnya masalah server memang tidak bisa diprediksi kapan terjadi dan pengguna memang hanya dapat menunggu.

4. Beli Paket Data Orbit via Website

Selain memakai aplikasi MyOrbit kamu juga disediakan fasilitas website Orbit dimana bisa dimanfaatkan untuk pembelian paket data. Website MyOrbit juga akan memiliki fitur dan fasilitas yang tak jauh berbeda. Kalian cukup login menggunakan akun yang sudah terdaftar kemudian melakukan pembelian paket sesuai kebutuhan.

  • Login ke website myorbit.id/login dimana kamu bisa memasukkan email, nomor HP atau bisa memakai Facebook, Google dan Apple ID.
  • Silahkan masukkan kode verifikasi yang dikirimkan.
  • Pilihlah salah satu Paket Data sesuai kebutuhan kalian.
  • Tekan Beli Paket Data
  • Memilih metode pembayaran dan tekan Lanjut
  • Salin kode pembayarannya kemudian bayar melalui metode yang sudah dipilih.

5. Cara Reset Orbit

Saat beberapa cara mengatasi error 422 Orbit diatas tidak berhasil maka kamu bisa coba reset modemnya. Disebut juga cara refresh dashboard Orbit dimana semua akses akan dikembalikan seperti kondisi pabrikan. Jadi kamu bisa menggunakan akses default untuk bisa login ke Orbit. Untuk melakukan reset kalian cukup menekan tombol sebagai berikut.

  • Hidupkan modem Orbit
  • Lanjutkan dengan cari tombol reset pada belakang modemnya.
  • Siapkan pin, sim injektor ataupun peralatan lainnya untuk menekan tombol reset.
  • Lanjutkan menekan kemudian tahan tombol reset hingga modemnya mati.
  • Lepaskan ketika lampu indikator Orbit nyala.
  • Tunggu sampai prosesnya selesai ditandai lampu menyala semua.
  • Berikutnya kamu bisa mengakses Orbit menggunakan username dan password default.

6. Kontak Call Center Orbit

Terakhir ketika cara mengatasi error 422 Orbit tidak dapat diatasi maka kamu bisa minta bantuan kepada call center. Langsung saja hubungi call center dengan menyiapkan nomor pelanggan, nomor kartu dan data pribadi lainnya. ketika tidak ingin mengeluarkan biaya cukup memakai WhatsApp ataupun fasilitas email.

  • Call Center: 188
  • Email: cs@myorbit.id
  • WhatsApp: +628111776706

Akhir Kata

Seperti halnya MyRepublic gangguan hari ini, pengguna memang dapat menyelesaikan permasalahannya apabila tidak terlalu berat. Namun jika sudah menyangkut server ataupun maintenance maka harus menunggu sampai sistemnya normal kembali. Terlebih error 422 Orbit dapat terjadi kapan saja sehingga kamu wajib tahu langkah mengatasinya.

Jadi pelanggan dapat melakukan pembelian paket dengan lancar tanpa perlu bingung. Hal tersebut karena error 422 Orbit kaitannya erat dengan aplikasi MyOrbit. Memang cara mengatasi error 422 Orbit bisa dilakukan dengan cukup mudah.

You May Also Like

About the Author: Hasto