7 Cara Memindahkan Data iPhone ke iPhone ANTI RIBET!

Cara Memindahkan Data iPhone ke iPhone – Apple merupakan perusahaan teknologi yang selalu menjadi kiblat sebagian besar rivalnya. Ini karena Apple selalu menghadirkan fitur-fitur baru dengan konsep dasar teknologi yang tentu akan semakin memudahkan para penggunannya.

Tak terkecuali bagi para pengguna iPhone sebagai HP dengan ekosistem yang bisa dibilang paling baik dibandingkan pesaingnya seperti android ataupun windows phone. Dari sebagian besar kecanggihan teknologi yang dimiliki.

Cara Memindahkan Data iPhone ke iPhone Anti Ribet

Cara Memindahkan Data iPhone ke iPhone Anti Ribet

Salah satu yang paling menarik adalah ketika para pengguna iPhone ingin memindahkan data dari iPhone lama ke iPhone baru. Dimana sekarang ini para pengguna tidak perlu menginstal aplikasi tambahan atau bahkan mengandalkan laptop dan PC.

Lalu bagaimana kiranya cara memindahkan data iPhone ke iPhone tanpa ribet dan tanpa aplikasi tambahan?. Apabila kalian ingin mengetahuinya, simak penjelasan GSMtrik.com berikut ini.

Harus Diperhatikan

Harus Diperhatikan

Untuk memindahkan data iPhone lama ke iPhone baru tanpa aplikasi sebenarnya cukup mudah, layknya mudahnya proses MENGGANTI TEMA IPHONE. Karena pada dasarnya teknologi iPhone yang ada saat ini sudah di lengkapi fitur tersebut.

Namun untuk bisa memanfaatkan fitur tersebut, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan. Beberapa hal terseut antara lain.

  1. Alangkah baiknya memastikan kedua perangkat iPhone baru punya koneksi internet yang stabil.
  2. Kemudian harus meletakan kedua iPhone secara berdampingan dan berdekatan dengan posisi sejajar.
  3. Dan pastikan kedua HP iPhone memiliki baterai minimal 50% atau lebih banyak lebih baik.

Cara Memindahkan Data iPhone ke iPhone

Apabila semua syarat diatas telah dipastikan lengkap. Maka langkah cara memindahkan data iPhone ke iPhone dapat kalian lakukan dengan mengikuti panduan dibawah ini.

1. Sejajarkan & Dekatkan Kedua iPhone

Sejajarkan dan Dekatkan Kedua iPhone

Memindahkan data iPhone biasanya dilakukan ketika melakukan upgrade tipe HP ataupun ganti iPhone lama ke iPhone baru. Nah langkah pertama yang bisa dilakukan untuk metode tanpa menggunakan aplikasi tambahan yaitu memastikan kedua HP berdekatan.

2. Hidupkan Kedua HP

Hidupkan Kedua HP

Setelah kalian sejajarkan, silahkan hidupkan kedua HP danpastikan kalian masuk ke Home Screen untuk iPhone lama dan pastikan iPhone baru masuk pada tampilan setup.

3. Atur iPhone Baru

Atur iPhone Baru

Bila kedua HP iPhone telah dalam posisi hidup secara bersamaan dan berdekatan. Maka tunggu hingga kalian melihat pop up bertuliskan Atur iPhone Baru di device iPhone lama yang kalian punya. Disini silahkan kalian klik Lanjutkan.

4. Scan Barcode iPhone Baru

Scan Barcode iPhone Baru

Ketika sudah kalian klik Lanjutkan pada pop up di iPhone lama, maka kalian akan diminta untuk menyecan barcode khusus yang di tampilkan pada layar iPhone baru. Maka silahkan kalian scan barcode tersebut hingga berhasil terkoneksi.

5. Data Dipindahkan

Data Dipindahkan

Bila proses scan barcode berhasil, maka otomatis data pada iPhone lama akan dipindakan ke iPhone baru. PERLU DIINGAT!! pada tahap ini cepat lambatnya proses tergantung dari sedikit banyaknya data yang ada pada iPhone lama serta bergatung juga pada kecepatan koneksi internet yang kalian pakai. Silahkan tunggu saja hingga selsai.

6. Muncul Layar Aktivasi di iPhone Baru

Muncul Layar Aktivasi di iPhone Baru

Ketika sedang dalam proses pemindahan data dari iPhone lama ke iPhone baru, nanti akan muncul sebuah halaman mode aktivasi pada iPhone baru kalian. Silahkan langjukan aktivasi lebih dulu iPhone baru kalian hingga masuk ke home screen utamanya.

Pada tahap ini pastikan juga kalian memasukan Passcode iPhone lama ke iPhone baru serta memasukan detail lengkap info Apple ID yang pastinya harus sama dengan iPhone lama kalian.

7. Lihat Hasil

Lihat Hasil

Langkah terakhir silahkan langsung saja cek semua data yang ada pada iPhone baru dan pastikan semua data seperti foto dan juga contact sudah masuk semua ke iPhone baru. Apabila semua sudah beres, maka proses cara memindahkan data iPhone ke iPhone ini bisa dipastikan berhasil.

Keuntungan Transfer Data iPhone Baru ke Lama Tanpa Aplikasi

Jika dilihat dari prosesnya diatas, tentu saja ada beberapa keuntungan yang bisa kalian peroleh saat menggunakan metode diatas untuk memindahkan data iPhone lama ke iPhone baru. Beberapa keuntungan tersebut meliputi;

  • Proses cepat dan anti ribet
  • Semua data yang ada pada iPhone lama dipastikan akan masuk ke iPhone baru
  • Tidak perlu menggunakan apliaksi pihak ketiga atau bahkan laptop dan PC.
  • Setup iPhone baru akan terasa lebih cepat.

Kekuranngan Transfer Data iPhone Baru ke Lama Tanpa Aplikasi

Selain memberi keuntungan pada saat proses pemindahan data. Dengan metode yang GMStrik.com sampaikan diatas juga memiliki kekurangan sperti halnya;

  • Mengharuskan koneksi internet yang dipakai stabil dan punya kecepatan tinggi.
  • Cepat lamanya proses tergantung dari sedikit banyaknya file data di iPhone lama.
  • Mengharuskan dua iPhone tetap berdekatan selama proses pemindahan data.

Dari kelebihan dan kekurangan diatas, otomatis akan memberikan gambaran yang lebih untuk kalian para pengguna iPhone yang ingin melakukan pemindahan data dari iPhone lama ke iPhone baru. Terlebih lagi jika kalian merupakan pengguna iPhone baru tentu cara diatas akan cukup memudahkan.

Kiranya sekian informasi yang kali ini dapat GSMTrik.com sampaikan, semoga tutorial cara memindahkan data iPhone ke iPhone diatas dapat menjadi referensi yang menarik dan patut untuk kalian coba lakukan.

You May Also Like

About the Author: Hasto

Sangat suka dengan hal yang berhubungan dengan dunia teknologi, game dan gadget dimana saat ini menjadi Co-Founder di Gsmtrik.